Belum Berakhir


Perjalanan panjang alam bawah sadar yang tak pernah usai. Di sana, aku bertemu dengan manusia yang seharusnya tidak aku temui. Di sana, manusia itu mengulurkan tangannya saat aku terperosok ke dalam pusaran tiada ujung. Menariknya, dan bercengkerama dengan ramah. Membuatku lupa akan garis takdir yang tak boleh dilampaui. Apa sebenarnya guna perjalanan ini? Karena setiap tersadar menyisakan harapan semu seperti orang bodoh.

Fase ini selalu saja terjadi. Seperti para astrologi yang pandai membaca tanda alam, begitu pun dengan manusia ini. Dia begitu saja menerobos masuk tanpa menggunakan tanda pengenal. Muncul sebagai pemeran utama tanpa persetujuan siapapun. Bebas melenggang dan melakukan apa saja yang dia kehendaki. Kedatangannya selalu mengisi kehampaan sebuah ruang.

Seringkali aku menangkap radar keberadaanya, tapi aku tak punya kuasa untuk mengusirnya. Saat kukira semua kisah sudah berakhir, nyatanya tidak. Cerita ini belum berakhir. Bahkan mungkin tidak akan pernah berakhir.

Sedikit terbebani. Karena kisah tak masuk akal ini, akan terus menghantui tahun-tahun berikutnya. Dan akan mempengaruhi segala aspek kesadaran yang kupunya. Di dalam sana, aku belum pernah memberontak sekalipun. Sedangkan manusia ini, pada suatu ketika dia pernah menelantarkanku begitu saja dengan pergi ke tujuan lain. Tapi akhir-akhir ini dia kembali lagi. Sekembalinya dia dari arah lain justru membuatku tak ingin melihatnya lagi. Selamanya.

Kisah yang asing ini membuatku meracau seperti orang aneh, apa sebenarnya guna perjalanan ini? Perjalanan panjang alam bawah sadar yang sudah dilakukan 10 tahun terakhir, dan tetap belum berakhir.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Rasa

hari-hari yang membosankan